Feeds RSS
Feeds RSS

Selasa, 12 Oktober 2010

Postingan Tertunda

Beberapa postingan tertunda kegiatan nay :)

1. Bukber di sekolah Nay

Tgl 20 Agustus ada acar buka puasa bersama di sekolah nay, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. Acaranya dimulai dg seminar anak, kemudian dilanjutkan dg game kelompok ortu & anak, lomba menghias donat, membuat roket dari botol bekas, buka bersama, lalu sholat berjamaah, dan terakhir adalah pengumuman pemenang dan pesta kembang api.

Nay dg kostum merah putih

Yang paling nay suka adalah pas acara pesta kembang api, awalnya nay takut untuk pegang, tapi akhirnya nay berani juga pegang kembang api, malah sampe ketagihan minta pasang kembang api terus sama gurunya.

2. Sekolah selama puasa

Selama puasa Ramadhan Nay tetap sekolah seperti biasa cuma jamnya saja yg dikurangin satu jam, mulai jam 7.30 - 11.30, dan tidak diperkenankan membawa bekal ke sekolah, hal ini sekaligus melatih anak2 berpuasa juga. Alhamdulillah nay belajar puasa sampai jam 12, bangun sahur pun gak susah kadang sebelum tidur nay bilang kalo bangun sahur susah nay minta di jewer aja telinganya :)

Nay juga paling suka kalo di ajak sholat tarawih loh...tapi tetep aja perbekalan harus cukup, jadi tas bunda penuh dg makanan kecil & minuman untuk nay supaya tidak jajan seperti anak2 lain yg ada di mesjid.

Ini beberapa kreasi nay di sekolah selama puasa ramadhan :

Tasbih cantik

Ketupat

Sajadah & Nay yg sedang sholat :)


3. Panen Sayur

Bunda belikan bibit baby pokcoy supaya nay bisa belajar bertanam sendiri, lagian tidak sulit juga menanamnya cukup dikaleng bekas susu nay aja benihnya di tanam. Nay seneng banget apalagi ketika sayurnya sudah mulai tumbuh besar, nay seneng deh menyiramnya dan memberikan pupuk yg sudah tersedia satu paket dalam bibit.

Sampe sekarang masih ada tuh tanaman sayuran nya, lumayan kalo mau buat sayur atau tambahan mie tinggal di petik deh :)
Lihaat sayurku :)

Bangun tidur langsung panen sayur dg ayah

4. Libur Lebaran

Lebaran tahun ini kita tidak mudik ke kampung ayah, krn kedua ortu ayah sudah alm. Lebaran kali ini seperti tahun2 lalu hanya bersilaturahmi dg keluarga besar dari bunda dan tetangga. Lalu ziarah ke makam Alm.Ayahanda bunda dan bergotong royong mengerjakan pekerjaan rumah krn asisten tidak ada :)

Nay di makam alm.kakek

Tapi kami sekeluarga menyempatkan untuk membahagiakan putri kami nay yg tercinta selama liburan dg memancing ikan dan jalan2 ke Bandung, nay sempat main ke kampung gajah (tapi tidak ada gajahnya, hehehe), ke kampung baso dan rumah sosis...disana byk permainan buat anak2 :)


9 komentar:

dina mengatakan...

Wah, panen sayur, nanam sendiri lagi, pastinya seneng banget :)

lidya mengatakan...

numpang makan sayur ah dirumah nay

IbuDzakyFai mengatakan...

wah nay pinter buat Tasbihnya, cantik kayak nay dech

dey mengatakan...

sayang ya, waktu ke kampung gajah gak sempet ketemuan ama fauzan .. Ntar kalo ke Bandung lagi dan main ke Lembang, kita janjian yuk ..

Bunda Nayla mengatakan...

@Dina, ya bun nay seneng banget, apalagi bundannya bisa buat sayur gratis langsung ambil di pot, hehehe

@Lidya, hayuu atuuuh...di antos nya

@Ibu2ganteng, hehehe bisa aja si ibu ini :)

@Dey, ya teh berhubung hujan gede jadinya gak bisa mampir deh kerumah aa fauzan, kapan2 kalo kesana ketemuan ya teh :)

entik mengatakan...

panen sayur sendiri? wah serunya..
sayurnya dikirim ke tante dunk nay...

Pakde Cholik mengatakan...

Setelah begitu padat kegiatan, saatnya relax sebentar.

Saya tantang dan saya undang, beranikah nduk mengikuti Kontes Lagak dan Lagu di BlogCamp?

Hadiahnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya luar biasa.
Ungkapkan cintamu kepada masmu melalui kontes ini. Gampang kok nduk, hanya upload foto mesramu dan kasih lagu yang pas dengan foto itu.
Tak tunggu ya nduk, yuk narsis2an dikit.

salam hangat dari Surabaya.

Bunda Nayla mengatakan...

@Entik, ayoo Bu main ke rumah nay masih byk tuh sayurnya :)

@Pakde Cholik, makasih pakde udah berkunjung :)

Aku dah ikutan partisipasi ya...semoga menang, hehehe

BABY DIJA mengatakan...

wow... Dija juga pingin dipeluk teletubies....