Feeds RSS
Feeds RSS

Selasa, 24 Januari 2012

Anggota Baru Keluarga Kami

Alhamdulillah ya, sesuatu banget bisa update blog lagi. Sampe lupa passwordnya, qiqiqiqi.

Mau posting ttg anggota baru dikeluarga kami, Alhamdulillah akhirnya Nay punya adik yg di inginkan, adik perempuan buat temen main sama temen ke salon kalo sudah besar katanya, hehehehe.

Adiknya Nay kami beri nama Carissa Nurasyifa Mulyadi yg artinya Cahaya penyembuh dari yang tercinta ayah Mus Mulyadi. Panggilan sayang ayahnya untuk Carissa = Amoy, sedangkan panggilan sayang buat Nay = Montel.

Proses kelahiran Carissa lumayan membuat bunda & ayah stress, dimulai dg kontrol terakhir ke dokter tgl 11 Nov 201, sudah ada pembukaan II di minggu 39 pdhl blm ada tanda2 kontraksi atau apapun, kaget jg udh pembukaan 2. tapi kita tetep pulang ke rumah dan menunggu reaksi selanjutnya.

Minggu malam tgl 13 Nov, jam 01.00 sudah mulai kontraksi yg lumayan sering. Bunda & ayah memutuskan untuk segera ke RS, dikarenakan jaraj rumah ke rs lumayan jauh. Setelah sampai di rs diperiksa sudah pembukaan 3, akhirnya bunda masuk ruang perawatan untuk di pantau selanjutnya. Dokter menganjurkan untuk menunggu alami dulu tanpa ada proses induksi. Besoknya pembukaan bertambah menjadi 4, alhamdulillah bunda sudah bersiap untuk melahirkan normal, dokter menganjurkan banyak jalan2. bunda pun berkeliling rs pdhl pengenya ke mall siapa tau cepet brojol, qiqiqiqi.

Senin siang diperiksa masih pembukaan 4, tidak ada tanda kontraksi sama sekali, begitupun dg sore dan malam hari, pembukaan tidak bertambah dan tidak ada kontraksi sedikitpun. Selasa pagi dokter mencoba untuk di induksi via infus, hebadnya dede bayi diperut bunda teteup anteng gak mules, bunda bingung jg dulu waktu nay pas di induksi mulesnya mantaab bener. skrg kenapa gak ada sama sekali, sampe infusan pertama habis pembukaan masih blm bertambah. lalu dokter menginduksi lagi di infusan kedua dan dosis pu bertambah, subhanallah sama sekali gak ada kontraksi, perawat dan bidan pun bingung krn pembukaan blm juga bertambah, pdhl biasanya anak kedua lebih cepat kalo sudah pembukaan 4, ini sudah 2 hari di RS masih saja pembukaan 4. Siang diperiksa masih blm ada perubahan, jam 3 sore bunda diperiksa lagi dan ternyata denyut jantung baby semakin bertambah. Dokter memutuskan untuk secepatnya operasi SC, karena denyut jantung bayinya semakin meningkat dan bisa membahayakan janin. Jadwal operasi disiapkan jan 16.30.

Bunda semakin stress serasa mimpi masuk ruang operasi, alhamdulillah ayah selalu mendampingi bunda selama di rs dan mengambil cuti kerja selama satu minggu khusus untuk mendampingi bunda. Akhirnya hari itu juga Selasa 15 Nopember 2011, jam 5 sore operasi mulai berjalan, 15 menit kemudian bayinya keluar dg tangisan yg luar biasa kencang, subhanallah bunda serasa mimpi, karena bunda dlm keadaan sadar selama proses sc.

Carissa lahir tgl 15 -11-2011, jam 5.15 sore, dg BB 3.850 kg, PB 49 Cm. Ternyata lumayan besar juga bayinya dan menjadi baby paling besar di ruang bayi, hehehe.

Carissa sesaat setelah di lahirkan dan dibersihkan, udah sadar kamera :)

Pd saat syukuran potong rambut & aqiqah

Carissa udah botak sama KK Nay

Cerita selanjutnya dipostingan berikutnya aja, semoga bunda semakin tambah semangat ngeblog lagi dan BW, amiin

13 komentar:

astien mengatakan...

aluu salam kenal dede carissa...seneng ya nay punya adek baru, nambah 1 lagi biar makin rame bun :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

dede carrisa mirip siapa ya? hayuu update terus :)

@yankmira mengatakan...

peluk sun sayang buat dd Carissa, belom sempet nengok nih Bun. :)

@yankmira mengatakan...

Belom sempet nengokin dede Carissa nih Bun, peluk sun sayang dulu ajah yaa

mimi RaDiAl mengatakan...

wah...bru tau bahwa dd lahir cesar....gpp yg pntg bunda ma adek sehat, smg cantik akhlak sesuai dg nama indah yg dikasi bun-ay....cepet gede biar sama2 nyalon bareng kk rani n kk diya yaaaa

de mengatakan...

salam kenal ya mbak

*liat link ini di kumpulan emakblogger FB*

entik mengatakan...

selamat ya mba..
akhirnya nay dapat adek yang didam-idamkan..

update terus ya..
mmuaah buat carrisa

alaika abdullah mengatakan...

wah selamat datang untuk anggota keluarga barunya ya mba...
dd carissa cakep banget...welcome to the world ya nak...jadi anak yang berbakti dan santun pada ayah bunda, agama, bangsa dan negara nantinya ya nak..

asyik donk kk Nay bakal punya teman ke salon nanti, asyik...

btw, salam kenal ya mba.... :-) sekalian ijin follow nih. trims.

Pipit or Pitaloka mengatakan...

punten cin...lum bisa nengok2...

Bunda Nayla mengatakan...

@Astien : Aloo bu, salam kenal juga...ya jadi serasa punya mainan baru dirumah, rame..hehehe

@Lidya, mirip ayahnya pisan :D

@Mira, makasih peluk & sun nya ibu cantik :D

@Mimi, ya mi di sc, amiiin makasih mimi

@De, salam kenal juga, makasih sudah berkunjung :D

@Entik, selamat juga buat dirimu kahirnya Ikhsan mau punya adik, semoga sehat terus ya bu amiin

@Alaika,amiin makasih doanya. salam kenal juga mbak cantik, makasih udh berkunjung ya,

@Pipit, gpp cin...doana aja :D

Pakde Cholik mengatakan...

Selamat ya jeng, semoga menambah kebahagiaan keluarga.

Salam hangat dari Surabaya

Elsa mengatakan...

Alhamdulillaaah... Nay punya adik baru yaa... senengnyaaaa

selamat ya Mbak

Baby Dija mengatakan...

Adik carissa lucu banget