Feeds RSS
Feeds RSS

Selasa, 25 Mei 2010

Kenakalan Anak

Nay sebelum berangkat sekolah

Postingan kali ini bunda tidak menceritakan ttg kenakalan nayla loh...tapi justru sebaliknya, ada kejadian yang membuat bunda sedikit naik tensi (pdhl mah justru darah rendah trs, hehehe)

Begini ceritanya....baca sampe selesai ya, jgn sepotong-sepotong...(maksapisan.com) hihihihi

Hari Jumat 5/21, bunda seperti biasa tel nayla udah pulang sekolah atau blm, biasanya nayla cerita apapun yg dilakukan disekolah. Yang bunda kaget nay cerita kalo tadi disekolah nayla hidungnya berdarah karena dilempar balok sama temennya (cewe) pada saat belajar di Bar Class (kelas balok), bunda langsung minta nayla cerita lebih jelas gimana kejadiannya.

Menurut cerita nay, pd saat dikelas nayla sedang mengaji iqro dg gurunya, tiba2 ada temannya langsung melempar nay dg balok, alhasil kata emak (neneknya nay) nayla nangis dg kejernya (aiih kumaha bhs indonesiana nya), dan di hidungnya keluar darah. Mendengar cerita nay tensi bunda langsung naik deh, dan cerita pula ke si ayah, alhasil ayah juga marah2 sampe mau datangin tuh ortu anak yg udah ngelempar nay pake balok, hehehehe

Bunda langsung tel ke gurunya untuk minta penjelasan, knp bisa sampe terjadi hal tersebut, ternyata gurunya pas juga mau telpon bunda dan meminta maaf ttg kejadian tsb diluar perkiraan mereka.

Sampe rumah bunda & ayah periksa keadaan nay, alhamdulillah gak ada cedera apa2, hidungnya udah gak sakit, kebayang tuh dilempar balok kayu yg besar2, waaakksss....

Oh ya anak tersebut tidak hanya kali ini aja membuat masalah dg nayla, entah kenapa ada aja yg membuat tuh anak seperti cemburu/iri meliat nay, pernah juga kuncir rambut nay di tarik, trs makanan nay dirampas begitu aja. Dan anehnya nayla tidak pernah membalas perlakuan tuh anak, sampe ibu2 ortu yg lain gemes & gregetan liat kelakuan tuh anak & bicara sama nay supaya membalas semua kelakuannya, eeh jawaban nayla apa coba :"tidak boleh dosa, kata bunda nanti amal buruknya dicatat"......aiiih anak bunda....bageuur pisan nya....

Hari senin seperti biasa nayla sekolah dg semangat, dan menurut cerita nayla temannya yg kemarin lempar balok gak masuk sekolah, kata nayla udah pindah....hahahaha....bisa aja deh...

Bunda juga mendapat tel dari ibunya tuh anak & meminta maaf ttg kenakalan anaknya terhadap nayla, setelah mendapat laporan dari guru & orang tua teman2 sekolahnya nayla. Kalo bunda sih pasti memaafkan, karena setiap anak pasti memiliki porsi kenakalan yg berbeda. Semoga lain kali gak terulang lagi.

Alhamdulillah kejadian tsb tidak membuat nay trauma untuk sekolah, teteup aja semangat...

Semangatnya nay sekolah, pdhl disekolah masih sepi, hehehe


20 komentar:

BundaAzam mengatakan...

Bun..,wah tapi gmna skg nayla udah gpp khan?? hebat bener nayla masih kecil tapi bisa berpikir spt itu kalo perbuatan jelek tidak harus dibalas dg kejelakan pula..tetep semangat yg nay sekolahnya biar bisa jd anak yg berguna untuk sesama..Amiin

Lidya mengatakan...

mudah2an si culas itu ga ngelakuin aksinya lagi ya nay, kasian atuh calon mantu kl sampe cedera :)

Bunga mengatakan...

berkunjung menebar aroma persahabatan

IbuDzakyFai mengatakan...

ajarannya bunda cinta damai yach nay? tapi kalo dah kebangetan harus dilawan donk nay...hayooo bunda diajarin lagi ...

Bunda Radith mengatakan...

TOP dech si geulis... Muka jutex wajah santri, alhamdulillah... sholehah ya sayang :)

Dian mengatakan...

Bunda yang baik akan selalu mengajar anak2nya ajaran penuh kasih sayang dan kedamaian, memang harus di ajarkan sejak usia dini ya

Zulfadhli's Family mengatakan...

Wah Nay emang anak sholehah. Betul Nay, biar Allah yang ngebales. Tai kalo udah keterlaluan Nay juga harus mengeluarkan jurus2 Debus Bantennya atuh (sok atuh Bund diajarin hehehe)

meithreea mengatakan...

Pohon mangga berbuah mangga ya Bund :))
btw dulu anakku yang besar, rayhanat juga tukang gigit waktu playgroup sampe aku hopeless knapa dia doyan menggigit.. alhasil tiap hari aku bertengger di dalam kelas & bersosialisasi sebaik2nya dgn ibu2.. tapi Alhamdulillah setelah giginya kumplit ^_^ kebiasaan gigitnya hilang sendiri & ia jadi punya banyak teman lagi karena bisa main bersama dengan riang gembira..
ada-ada aja anak-anak ya.. Tapi Nay memang Subhanallah deh Bund :)

Bunda Nayla mengatakan...

@Bunda Azzam,
Alhamdulillah bun gpp, yg aku takutkan itu gimana kalo kena mata, hix...semoga gak ada kejadian itu lagi, makasih ya bun :)

@Lidya,
jiaaah lebih marah calon besan nih, qiqiqiqiq

@Bunga,
makasih udah berkunjung, salam kenal ya :)

@IbuDzakifai,
ya bener bu, ajarin atuh bu gimna jurus2nya, kan dirimu punya 2 jagoan, hehehe

@Bunda Radith,
Alhamdulillah bun, biarpun jutex tapi bageur :)

@Dian,
Setiap bunda pasti mengajarkan anak2nya berbuat baik say, begitu juga dirimu nanti :)

@Zulfadli's family,
Ya san, ntar aku turunkan deh ilmu bantennya, tenang aja...kompor deh dikau, hehehehe

@Meithreea,
Waah, alhmadulillah ya rayhanat sekarang uda jadi anak sholehah, mungkin dulu suka gigit krn gatal giginya blm tumbuh semua, ada2 aja ya anak2, hehehe

DessyCherryPonie mengatakan...

ada ya anak kaya gitu..
semoga naeema gak jd anak yg kasar kalo besar nanti.

kk nayla ternyata hilang juteknya setelah sekolah.....hhehehe

kiss kiss buat kk nayla.

Zico Alviandri mengatakan...

Subhanallah jawaban anak mu mbak... :)

Bunda Nayla mengatakan...

@Dessy,
Amiin, pasti Naeema jadi anak yg baik nanti besar ya sayang :)
Nay mah jutexnya tetep say, qiqiqiqi

@Zico,
Alhamdulillah Mas, semoga selalu begitu sampai besar nanti ya :)
Makasih ya udah berkunjung

Naila mengatakan...

bunda, salam kenal dulu ya,
btw anyway busway, nama putrinya terinspirasi ma kau ya *sambil cengar-cengir*

bunda gak boleh marah ma ank kecil yang ngusilin naila, naila baik2 aja kuk, ni masih ngeblog, hehehehe...

Elsa mengatakan...

alhamdulillah ya
Nay pinter banget tuh.
sabar, gak mau membalas kenakalan temannya.

aduuuh... Nay
jadi gemes nih...

Vera mengatakan...

Nayla pinter deh masi semanget sekolahnya walopun dinakalin temen

Diyah-ummi Zalfa mengatakan...

Duh....si Cantik emang pinter deh!

ke2nai mengatakan...

alhamdulillah Nay udah bisa menjawab spt itu ya bun.. Dulu wkt Keke umur 2th Keke juga pernah ngalamin spt itu di sekolahnya yg lama (bukan yg skrg). Keke selalu di "kasarin" sm temennya & dia gak pernah bales walopun ekspresinya keliatan sedih. Pas sy tanya dia bilangnya krn sm bunda kan gak boleh itu perbuatan nakal. Tp trus sy ajarin dia untuk sesekali berani protes kalo gak suka, jgn cuma diem. Eh... akhirnya dia berubah jadi lebih berani sih. Cuma kadang saking beraninya jd suka kayak ngebales temennya walopun gak pernah dia yg mulai duluan. Ya udah deh kebetulan dia juga akhirnya mogok gak mau sekolah, sy keluarin aja sekalian dia dr sekolah itu & mulai lagi wkt umurnya 4 th :)

Lina Sukadi mengatakan...

mungkin itu proses kreatif anak2 ya..he.he. salam kenal aja dari Azka..terimakasih

entik mengatakan...

jempol dewh buat nay...

Baby Dija mengatakan...

Kakak Nay cantik deh