Feeds RSS
Feeds RSS

Jumat, 25 Juli 2008

Nay Alergi


Sudah dua malam ini badan nay gatal2 penuh dengan bentol2 besar seperti habis digigit nyamuk, tapi anehnya kok seluruh tubuhnya. Sampe nay gak nyenyak tidur krn gatel...kasian anak bunda (hix..hix). Padahal bunda dah balurin minyak telon ke seluruh badannya biar gatalnya berkurang, eh malah tambah banyak deh. Akhirnya ayah kasih nay obat anti alergi + gatal, alhamdulillah nay mau walopun matanya sambil merem nay minum obat deh. Gak lama kemudian bentol2nya hilang deh dan nay bisa tidur nyenyak di boxnya.

Nah yang bikin bunda bingung tuh, nay alergi apa? kalo susu memang sejak lahir nay alergi susu sapi, jadi nay minum susu khusus sampe sekarang. Bunda & ayah ingat2 nay makan apa sebelumnya, sebelum bobo nay makan abon di gado gitu aja, dan keju slice habis 2. Apa iya ya karena makanan itu? emang sih keju kan dari susu sapi...bunda & ayah udah yakin kalo keju penyebab nay alergi, tapi yg bikin bunda bingung sebelumnya tuh nay udh sering makan keju krn suka, kadang bunda campur dg jagung manis kesukaan nay, tapi gak ada masalah.

Atau dari abon?? masak sih? sebelumnya nay juga suka makan abon tapi gak ada masalah....

Segala macam makanan bunda coba sama nay mana yg buat nay alergi dan tidak, nah yg bikin nay alergi adalah ikan tuna & tongkol. Kalo ikan salem, udang dan teman2nya alhamdulillah nay gak alergi.

Makanya bunda bingung....nah hari ini bunda coba nay gak makan keju + abon, kalo nay tetap gatal2 juga berarti bukan krn 2 makanan itu penyebabnya.

Harus diselidiki lebih lanjut nih....hi...hi...bunda kyk detektif aja ya.

Ayo..sharing dong...siapa tau ada yg punya pengalaman tentang alergi....

18 komentar:

Kelwa2n mengatakan...

Wafi juga alergian justru sm udang dkk, kl da kena makan itu dijamin batuk plus napas sesak dan diakhiri sm muntah.
Dulu sih pernah aq ksh obat anti alergi atas saran dokter tp kq aku pikir gag ad gunanya tdk menyembuhkan jd kl da mule keliatan gejalanya paling aq ksh minum air anget sm dibalurin minyak kayu putih

wah jd curhat nih...hehhehe,
dd nay, smg bunda cpt tau penyebabnya ya..mmuaah

dwiwoelan mengatakan...

Waduhh..kasian amat..cepet sembuh alerginya yaaa...

Kalo tante alergi kalo gak jalan2, ama belanja..pasti deh gatellll banget (lhooo...gak nyambung yaa)...heuheuheu

ke2nai mengatakan...

Udah ilang belum alerginya Nai? Detektifnya msh nyelidikin y? Hehe... Naima jg ada alergi. Sama kayak bundanya. Sama2 alergi debu. Cm bedanya kl bunda Naima lsg keluar bintik2 merah & gatel (kyk Nayla gt deh...), kl Naima sesak (maklum ada asma). Cepet sembuh y Nai..

admin mengatakan...

biasanya sih seafood, ada maem seafood nggak si kiyut nay?,
kalo saya sih alergi banget ma seafood, bibir langsung bengkak tapi nekat aja seringnya, abis suka bgt,
kalo pesen ke pelayan-nya ada embel2-nya
"tambah histapan ato CTM satu yah bang" :p

mudah2an cepet katahuan deh penyebab alerginya,

Arielz
http://www.arielz.net

Keluarga-Ibad mengatakan...

alergi bisa juga krn digigit serangga mbak..
kl disini biasanya dikasih minum air kelapa muda..
cepet sembuh nayla sayang...

Nunik 'n Family mengatakan...

alergi emang sensitif ya...
udang aja klo jenis udangnya lain juga pengaruh lho...
pernah nih sepupu fikri alergi udang, padahal sebelomnya udah pernah makan udang dan gak alergi.
usut punya usut ternyata jenis udangnya berbeda.
so kita emang kudu jeli..

Eucalyptus mengatakan...

Wah, kesian banget Nay, pasti gelisah tidurnya tuh klo gatel2 semua badannya...
Emang alergi orang gak sama, ada yg dari udara ato debu, ada yg dari makanan, ada jg krn perubahan cuaca,.. biasanya lama2 ketauan alergiya krn apa..
cepet sembuh ya

Mama Shasa Shahira mengatakan...

De' Nay.. mungkin karena abon sapi yaa...? kl keju kayanya mah enggak..tapi beda2 sih ya kl alergi, biasanya sih karena makanan laut.. kl alergi susu sapi paling larinya ke diare.. bentol2 biasanya krn di sebabkan alergi udara and alergi makanan laut.. duh de'... jadi makanannya mesti hati2 banget ya.. cepet sembuh ya sayang..

^MyRadith^ mengatakan...

Duh, kasian bgt si cantik...
Dibalurin minyak kelapa aza bun pada bagian yg alergi n gatal2, krn nay msh kecil takut kulitnya lbh sensitif kl dikasih obat2an sejenis salep.
*pengalaman pd Jagoanku*

Cepet sembuh ya Nay yg cantik.

Nu gaduh blog mengatakan...

bukan dari makanan kali bund...alergi kan dari banyak macam...ah pasti ayahnya nay lebih pakar....gmn bu detektif udah berhasil lum? moga-moga nay cepet sehat yah....ngomong2 nay bobonya masih di box yah? hihi....dikurung bunda yah?...

ENDRIYANI mengatakan...

Kacian nich Nay!!! Gatel-gatel apalagi seluruh badan itu kesiksa bgt loh...

Klo Alergi papah Talitha yg alergi seafoood...itu juga aneh baru-2 aja,dulu gak!!!

Tapi pernah juga ada yang bilang gatel bentol besar tuh karena anginnya lagi gak bagus...

Emang harus dicoba-coba klo pengen tau alergi apa...Smoga cepet sembuh ya Nay...!!!

Dee... mengatakan...

cepet sembuh ya nay...
gatel yach,pake bedak aja biar dingin...hehehe...*nte dessy sok tau*

astien mengatakan...

udah ketemu blom bun penyebab alerginya...
kalo ki' alergi sama air yang di rumah...tapi emang ga begitu parah..ya keluar bentol2 gitu..
solusinya menghindari air itu..tapi kan susah..yo wis aku kasih detol aja kalo mandi, untungnya mulai berkurang deh bentolnya...

cepet sembuh nay ya, cepet ilang juga alerginya..

meitria cahyani mengatakan...

Anakku pernah kayak gt Bun.. ternyata ada hewan kecil yang masuk di balik seprei. Coba aja di vacum seisi kamar sampe lubang-lubang angin, korden.. pembersihan besar-besaran.. pernah juga waktu ulat bulu lagi banyak di pohon jambu air, terbang masuk rumah bulu-bulunya.. macem2 yah ini masuk musim pancaroba kyaknya.. take care ya Bunda ! ;p

Ani mengatakan...

Kadang gitu ya bund, alergi tanpa kita tahu sebabnya, itu yg bikin bingung. Mana yg alergi anak2 kan ngerasain gatal trus rewel...

wulandari mengatakan...

anakku wulan juga pernah kena alergi, di samping obat dokter namun yg menyembuhkannya adalah umurnya tambah hari ya..nambah kuat, cepet sembuh yaaaa??

Mama Azka mengatakan...

Nay, kenapa bentol2 gitu? alergi apa yah, test alergi ajah Bun, biar tau alerginya ma apa ajah

Belajar Dan Belajar mengatakan...

biasanya dibalur pake larutan tepung kanji/pati....
untuk ngilangin gatelnya.insya Allah cepet sembuh deh..